Tahukah Kamu


Diperakan bahwa dalam setiap 1 kilogram tubuh kita terdapat energi sebesar 22.000.000 kWh (22 juta kilo watt jam) ini berarti satu kilogram tubuh manusia mengandung energi yang dapat menyalakan 220 juta lampu pijar 100 watt selama 1 jam. Dengan demikian tubuh seorang dewasa yang beratnya 75 kilogram mengandung energi yang dapat menyalakan semua lampu pijar tersebut selama lebih dari tiga bulan.



Hasil penelitian struktur atom menunjukan bahwa sebagian besar atom dibentuk oleh ruang. Masing-masing atom ini adalah bagaikan sebuah tata surya di mana planet-planetnya saling terpisah jauh. Seandainya masing-masing atom dalam tubh kita dapat dipadatkan, manusia akan tampak lebih kecil dari sebutir debu yang terkecil. Dengan demikian akan dibutuhkan sebuah mikroskop untuk melihat seorang manusia.



Seorang yang mengalami pendarahan hebat akan merasa sangat kehausan karena cairan dalam tubuhnya berkurang



Kenapa dokter sering memeriksa mata pasiennya terutama pada bagian retina dinding bagian belakang mata karena dibagian ini pembuluh kapiler terlihat dengan jelas jika pembuluh ini tersumbat atau lebih besar dari biasanya itu berarti si pasien sedang berada dalam ancaman bahaya penyakit.



Semakin banyak bukti ilmiah yang menunjukan bahwa darah setiap manusia itu unik seperti sidik jari, jika hal ini benar maka tidak ada dua orang di dunia ini memiliki darah yang sama.



Kegiatan pelayanan darah berlangsung selama 24 jam sehari, melayani lebih dari 100.000.000.000.000 (100 triliun) pelanggan dengan rute perjalanan sepanjang hampir 50. 000 km. Panjang rute perjalanan ini sama dengan satu kali keliling bumi. Pelanggan yang jumlahnya sekitart 15.000 kali penduduk bumi ini adalah sel-sel tubuh, sedangkan sistem pelayanan tersebut adalah sistem peredaran darah dalam tubuh.







 

Artikel, Tips dan Info Bisnis. Copyright 2008 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Converted into Blogger Template by Bloganol dot com